PERSEMBAHAN KWARCAB TANGERANG PADA HARI JADI KAB. TANGERANG KE-389 DAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-93

Curug- Kamis 28 Oktober 2021, menjadi hari bersejarah bagi Kwarcab Tangerang, dimana pada tanggal tersebut merupakan puncak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Tangerang dalam rangka memeriahkan hari jadi Kab. Tangerang yang ke-389 dan hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Kab. Tangerang. Acara yang bertajuk “GELEGAR KEBANGSAAN” tersebut di idi dengan beberapa rangkaian kegiatan, dan tentunya menjadi sejarah yang tidak akan pernah terlupakan oleh seluruh insan Pramuka yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, dengan hastag “Kwarcab Tangerang dari Banten Untuk Indonesia.

Kegiatan bertajuk GELEGAR KEBANGSAAN tersebut terdiri dari :

  1. Kursus Mahir Lanjutan (KML)
  2. Pelatihan Orienteering Navigation
  3. KANIRA Short Movie Festival
  4. Lomba Keterampilan Penggalang “Scout Orienteering and Navigation”
  5. Live Webinar “Memahami Keterampilan Khusus Orienteering dan Navigasi Untuk Anggota Pramuka”.

Menariknya, dalam kegiatan webinar Orienteering dan Navigation, jumlah peserta yang ikut serta pada kegiatan tersebut melebihi target yang diharapkan. Banyak anggota Pramuka diluar daerah Kwarcab Tangerang yang ingin bergabung dalam pelatihan tersebut, mengingat orienteering dan navigasi merupakan hal baru dan menarik untuk diikuti. Tercatat sebanyak 12.000 orang peserta yang mengikuti kegiatan webinar tersebut, sehingga mengakibatkan ruang yang tersedia pada aplikasi zoom terisi penuh, dan dialihkan melalui live streaming youtube Kwarcab Tangerang.
Pelatihan Scout orienteering dan navigasi tersebut juga sukses memecahkan rekor dunia dengan jumlah peserta terbanyak.

Kak Supriyadi mewakili Kwarnas memberikan sambutan yang sangat luar biasa, Kak Supriyadi mengapresiasi Kwarcab Tangerang atas kegiatan yang diselenggarakan. Beliau sangat bangga dengan Kwarcab Tangerang, dan berharap muncul tunas-tunas baru seperti Kak Masduki yang berdedikasi tinggi untuk organisasi Pramuka. Kwarcab Tangerang untuk Indonesia, Gerakan Pramuka bangga pada Kwarcab Tangerang, ujarnya.

Penulis : KROFFICIAL MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.