HARAPAN BARU UNTUK KEPENGURUSAN BARU DEWAN KERJA RANTING RAJEG

Rajeg – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rajeg melantik pengurus Dewan Kerja Ranting Rajeg masa bakti 2021-2024 bertempat di aula kantor sekretariat Kwarran Rajeg (18/12/2021).

Dewan Kerja dibentuk dengan tujuan memberi kesempatan kepada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan pengalaman dalam pengelolaan organisasi, pengembangan bakat kepemimpinan dalam rangka upaya pengembangan pribadi dan pengabdiannya kepada Gerakan Pramuka, masyarakat, bangsa dan negara.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kak Kwarran Rajeg Kak Mulyadi, S.Pd, dan dihadiri oleh seluruh orang tua/wali para pengurus Dewan Kerja Ranting Rajeg yang akan dilantik. Pelantikan dan pembekalan tersebut diadakan guna menjadi acuan Dewan Kerja Ranting Rajeg agar dapat menentukan program kerja yang bersifat dan berasaskan pada Petunjuk Penyelenggaraan Dewan Kerja Ranting.

Selain pelantikan, kegiatan tersebut juga di isi dengan pembekalan materi kepada seluruh pengurus dan anggota Dewan Kerja Ranting Rajeg masa bakti 2021-2024 dengan materi :

  1. Dinamika Kelompok disampaikan oleh Kak Faisal Bahri, S.Pd
  2. Pola dan Mekanisme Pembinaan Pramuka Penegak Pandega oleh Kak Iwan Ruswandi Isman, M.Pd.
  3. Kepemimpinan oleh Kak Rohidi Sudarji, S.Pd.
  4. Teknik Persidangan oleh Kak M. Hatta, M.Pd.
  5. Petunjuk Penyelenggara Dewan Kerja oleh Kak Marhotib, S.Pd.
  6. Administrasi DKR oleh Kak Emas Bahtiar, S.Pd.
  7. Public Speaking oleh Kak Mualwanah, S.Pd.
  8. Pengelolaan Sosmed Kwarran oleh tim Web dan Sosmed Kwarran Rajeg Official.

Kegiatan ini dapat terlaksana karena dukungan dari berbagai pihak, baik dari kakak-kakak Pengurus Kwartir Ranting Rajeg, anggota Dewan kerja, serta orang tua / wali dari pengurus Dewan Kerja Ranting Rajeg. Untuk itu ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap para pihak, semoga upaya yang kita lakukan bersama ini dapat senantiasa berperan aktif untuk lebih memajukan kegiatan program kerja Kwartir Ranting Rajeg.

Kak Mulyadi dalam sambutannya berpesan kepada seluruh pengurus Dewan Kerja Ranting Rajeg masa bakti 2021-2024 untuk senantiasa berperan aktif untuk lebih memajukan kegiatan dan program kerja serta menghasilkan produk-produk unggulan bidang kepramukaan untuk kemajuan Kwarran Rajeg pada khususnya dan Gerakan Pramuka pada umumnya. Kak Mulyadi pun berharap kedepan Dewan Kerja Ranting Rajeg agar lebih bisa berkreasi dan berinovasi dengan mengikuti kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini, ujarnya.

Penulis : DKR RAJEG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.