AMBALAN PANGERAN ARIYA TENGAH – RATU AYU PEMBAYUN SMAN 14 KAB. TANGERANG LAKSANAKAN UJI TKK MEMASAK

Rajeg – Dalam kepramukaan, Tanda Kecakapan Khusus (TKK) adalah tanda yang diberikan kepada peserta didik sebagai bentuk apresiasi atas kemampuan seorang peserta didik dalam suatu bidang tertentu. TKK bersifat opsional bagi peserta didik, sehingga seorang peserta didik dapat memiliki TKK yang berbeda dari peserta didik lain. TKK jumlahnya saat ini mencapai puluhan, dan kemungkinan akan ditambah seiring dengan kemajuan teknologi.

TKK sebagai alat pendidikan, merupakan rangsangan dan dorongan bagi para anggota Pramuka untuk memperoleh kecakapan dan keterampilan yang berguna bagi kehidupan dan penghidupannya sesuai dengan bakat dan keinginannya, sehingga dapat mendorong semangat menjadi wiraswastawan di masa mendatang.

Untuk memperoleh suatu TKK, seorang Pramuka harus mampu menyelesaikan Syarat Kecakapan Khusus dalam bidang tersebut.

Ambalan Pangeran Ariya Tengah dan Ratu Ayu Pembayun yang berpangkalan pada SMAN 14 Kab. Tangerang melaksanakan kegiatan uji TKK (05/02/2020) yang sudah masuk dalam program kerja dan program latihan yang sudah tersusun selama 1 tahun kedepan.
Jenis TKK Madya yang di ujikan kepada adik-adik Pramuka Penegak Bantara kelas 11 tersebut adalah TKK memasak dengan menggunakan bahan dari kelapa. Sedangkan TKK memasak tingkat Purwa di ujikan kepada adik-adik Pramuka Penegak kelas 10.
Antusiasme adik-adik sangat terlihat dalam kegiatan tersebut, dan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kak Jamsuri Wijaya berharap dengan dilaksanakan kegiatan uji TKK memasak tersebut diharapkan adik-adik mempunyai bekal keahlian dalam bidang memasak yang nantinya dapat digunakan dan menjadi peluang berwirausaha ke depannya, ujarnya.

Penulis : KROFFICIAL MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.