PELANTIKAN PENEGAK BANTARA AMBALAN PATRAP

Rajeg – Gugusdepan 15.119 – 15.120 berpangkalan Pada SMAN 14 Kabupaten Tangerang, Ambalan Pangeran Arya Tengah dan Ratu Ayu Pembayun (PATRAP) menggelar kegiatan Pelantikan Penegak Bantara di halaman SMAN 14 Kab. Tangerang, pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022.

Kegiatan ini merupakan prosesi pelantikan seorang pramuka yang telah menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum (SKU) pramuka penegak menjadi pramuka penegak tingkat bantara sehingga berhak menggunakan Tanda Kecakapan Umum (TKU) penegak bantara.

Pada tahun ini Perkemahan Pelantikan Bantara di isi dengan berbagai kegiatan diantaranya mulai upacara pembukaan, berkemah, materi-materi (Akidah Akhlak, Kepenegakan), games, keagaamaan, upacara unggun, renungan malam, pengembaraan, dan diakhiri dengan upacara pelantikan yang diikuti oleh adik-adik calon Pramuka Penegak Bantara.

Berbagai rangakaian acara wajib diikuti oleh peserta termasuk pengecekan persyaratan kelengkapan peserta sebelum kegiatan pelantikan dimulai serta memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh anggota Pramuka penegak Ambalan Pangeran Ariya Tengah dan Ratu Ayu Pembayun pangkalan SMAN 14 Kab. Tangerang untuk menyaring para kader terbaik serta untuk melanjutkan tugas pokok dewan ambalan sekaligus sebagai proses penyelesaian kecakapan umum tingkat penegak bantara. Perlu diketahui untuk mengikuti pelantikan penegak bantara ini, para calon sebelumnya telah menyelesaikan berbagai tugas yang termuat dalam syarat-syarat kecakapan umum (SKU) penegak bantara, yang terdiri dari 5 unsur pengembangan yaitu Spritual, Emosional, Sosial, Intelektual, dan Fisik.

Kegiatan pelantikan tersebut dibuka langsung oleh Kak Yahya Rahayu, S.Pd selaku Mabigus.
Kak Yahya pun memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Dewan Ambalan yang selalu menunjukkan keaktifannya dalam berorganisasi dengan baik dan terarah.

KROFFICIAL MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.