BERHARAP MUNCULNYA JURNALIS-JURNALIS PRAMUKA DARI KWARCAB TANGERANG MELALUI PELATIHAN JURNALIS DAN PROTOKOL

Curug_ Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kab. Tangerang, menggelar pelatihan jurnalis dan protokol yang di ikuti oleh anggota Pramuka Penegak dari 29 Kwartir Ranting di aula gedung Kwarcab Tangerang pada Sabtu (16/7).

Pelatihan jurnalistik dan protokol tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anggota Pramuka Kwarcab Tangerang dalam meningkatkan kompentensi diri dibidang jurnalistik dan protokoler.

Pelatihan Jurnalis dan Protokol 2022 ini dilaksanakan selama 2 hari pada 16-17 Juli 2022 dan di ikuti oleh 48 orang peserta dari utusan masing-masing Kwartir Ranting. Dan untuk kegiatan pada malam hari, peserta mendirikan tenda untuk mendapatkan suasana baru kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut karena setelah beberapa tahun kegiatan outdoor terhenti karena Covid-19.

Ketua harian Kwarcab Tangerang Kak H. Adiyat Nuryasin, membuka kegiatan tersebut dan berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kak Neng Rachmi Diani (ketua DKC kabupaten tangerang)
berharap para peserta dapat menyebarluaskan pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan, baik di gugus depan masing-masing, maupun kepada anggota Pramuka lainnya.
Tak hanya sampai di pelatihan ini, Ka Neng Rachmi juga berkomitmen untuk menggelar pelatihan serupa, agar kompetensi para peserta terus dapat ditingkatkan. “Ke depan, kami juga berharap para peserta benar-benar bisa menghasilkan karya jurnalistik yang baik yang layaknya dihasilkan oleh seorang wartawan profesional,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Kak Muhammad Romli ( Sekertaris Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tangerang ) selaku pemateri dalam kegiatan tersebut mengapresiasi para peserta yang hadir, “Alhamdulilah, peserta rata-rata sudah mulai menguasai keterampilan dasar menulis berita. Meskipun masih butuh terus berlatih hingga terbiasa dan yakin, jika kakak-kakak serius terus berlatih, tak butuh waktu lama bisa menulis layaknya wartawan profesional,” pungkas penulis buku Pedoman Praktis Bahasa Berita bersama Atma Drackonia tersebut.

KROFFICIAL MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.