PRAMUKA MTs. ALFALAHIYAH SUKATANI KEMBALI GELAR KEGIATAN

Rajeg – Pasca dilanda pandemi Covid 19 selama 2 tahun, Kegiatan Pramuka akan kembali normal dan dapat digelar secara terbuka.

Untuk menggairahkan kembali kegiatan kepramukaan, pangkalan MTs. Al-Falahiyah Sukatani , menggelar kegiatan kepramukaan yang bertajuk Orientasi Pendidikan Kepramukaan (OPK) 30/07/2022. Kak Sayuti, S.Pd selaku Mabigus membuka langsung kegiatan tersebut dan menyempatkan hadir menemui langsung adik-adik Pramuka di pangkalan MTs. Al- Falahiyah Sukatani.

Peserta mendapatkan beberapa materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut, dan materi yang disampaikan diantaranya adalah pengenalan PBB dasar yang langsung diberikan oleh anggota Babinsa dari Koramil 12/Rajeg.

Pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak para anggota pramuka, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme.

Kak Emas Bahtiar selaku Pembina berharap dengan kegiatan tersebut, Pramuka kembali mendapatkan ruh nya setelah beberapa tahun terakhir sempat kehilangan ruh nya karena pandemi Covid-19, ujarnya.

KROFFICIAL MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.