KA MABIRAN PIMPIN UPACARA HARI PRAMUKA KE-61 TINGKAT KWARRAN RAJEG

Rajeg – Camat Rajeg selaku Ka Mabiran memimpin upacara hari Pramuka ke-61 tingkat Kwarran Rajeg bertempat di halaman kantor pemerintahan Kec. Rajeg, Sabtu (20/08/2022).
Kegiatan dihadiri oleh Ketua Kwarran Rajeg beserta para pengurus, unsur-unsur Mabiran, mabigus, pembina, dan adik-adik Pramuka yang mewakili gugus depan nya masing-masing.

Dalam Upacara HUT Pramuka Ke-61 Tahun 2022 dengan tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”, Pembina Upacara membacakan amanat tertulis Kwartir Nasional Pramuka Komjen Pol Purn Budi Waseso, yang menyampaikan terima kasih kepada Pramuka disemua tingkatan, atas dedikasinya ikut membantu penanganan Covid 19 dan lain-lainnya.
Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 62 Tahun 2022 tentang Tema dan Logo Hari Pramuka Tahun 2022. dengan harapan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan Anggota gerakan Pramuka dibidang informatika, itegritas dan kompetensi komunikasi publik di era digital ini.

Lebih lanjut disampaikan, disamping melaksanakan upacara bendera, Kwartir Ranting Rajeg juga melaksanakn beberapa rangkaian kegiatan, antara lain : DIANPINRU untuk golongan Pramuka Penggalang dan, lomba Pramuka Penegak, dan dilanjutkan dengan Kemah Temu Pembina untuk golongan anggota dewasa/Pembina, serta bakti sosial rumah ibadah.
Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk memajukan Gerakan pramuka di Kwartir Ranting Rajeg pasca pandemi. Oleh karena itu selaku ketua majelis pembimbing ranting, Saya mengajak kakak-kakak dan adik-adik untuk terus menghidupkan dan mengembangkan Gerakan pramuka di sekolah-sekolah atau di gugus Depan masing-masing. Dengan kegiatan kegiatan yang positif untuk seluruh peserta didik kita. Dengan tetap berpedoman pada aturan aturan yang telah ditetapkan dalam organisasi Gerakan Pramuka. Ujarnya

Meskipun gerakan Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja, dan bukan organisasi bantuan sosial, gerakan Pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat, dan pembangunan masyarakat. hal tersebut sejalan dengan kode kehormatan gerakan pramuka, berupa DWI SATYA dan TRI SATYA serta DWI DARMA MAUPUN DASA DARMA PRAMUKA, yang bagian utamanya adalah untuk menekankan kepada para pramuka agar dapat “menolong sesama hidup” dan “mempersiapkan diri serta ikut membangun masyarakat”. Mengakhiri pidatonya

Penulis : KROFFICIAL MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.