KWARRAN RAJEG KEMBALI GELAR DIANPINRU RANTING

Rajeg – Dianpinru merupakan singkatan dari Gladian Pimpinan Regu. Dianpinru adalah kegiatan Pramuka Penggalang untuk mendidik dan melatih Pemimpin Regu Utama (Pratama), Pemimpin Regu (Pinru) dan Wakil Pemimpin Regu (Wapinru). Kwartir Ranting Rajeg kembali menyelenggarakan kegiatan Dianpinru yang sempat terhenti pada beberapa tahun sebelumnya dengan maksud membentuk kader pramuka yang berwawasan leadership dan memiliki kemampuan manajerial kepramukaan yang baik, membentuk kader pemimpin pramuka yang disiplin, mandiri dan bertanggungjawab. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan bekal materi teknik kepramukaan untuk kepada adik-adik peserta DIANPINRU untuk meningkatkan kemampuan nya dalam bidang kepramukaan.

Regu itu adalah satuan terkecil dalam Gerakan Pramuka. Regu berisi 6-8 orang anak berusia 11-15 tahun. Meski merupakan satuan paling kecil, tetapi justru regu inilah yang jadi pondasi penting pembentukan karakter anggota Pramuka.
Sebelum mengelola organisasi yang lebih besar, terlebih dahulu seorang anggota Pramuka di gembleng untuk cakap mengelola regunya. Karena itu, Gladian Pimpinan Regu ini adalah acara yang strategis bagi Kwarran Rajeg pada umumnya, dan Kwarcab Kab. Tangerang pada khususnya.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022. Bertempat di halaman kantor Kec. Rajeg, diikuti oleh seluruh Pemimpin Regu dari beberapa Gugus Depan yang ada di wilayah Kwarran Rajeg dengan total peserta sebanyak kurang lebih 89 peserta.

“Usai pelatihan kepemimpinan ini, di harapkan para pemimpin regu dapat menularkan pengetahuan dan keterampilan yang di peroleh dalam kegiatan di pangkalannya,” ujar Kak Askur selaku ketua panitia pelaksana.

Penulis : KROFFICIAL MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.