KWARRAN RAJEG AMBIL BAGIAN DALAM PESTA SIAGA TINGKAT KWARDA

Kwarran Rajeg Official – Siaga adalah sebutan bagi Anggota Pramuka yang berumur antara 7-10 tahun. Disebut Pramuka Siaga karena sesuai dengan kiasan (kiasan dasar) masa perjuangan bangsa Indonesia, yaitu ketika rakyat Indonesia meyiagakan dirinya untuk mencapai kemerdekaan dengan berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908 sebagai tonggak awal perjuangan bangsa Indonesia.

Kwarda Banten menggelar kegiatan Pesta Siaga dengan tema “Gembira, Ceria, dan Berbudaya” pada tanggal 24 Agustus 2019. Pada kesempatan ini, Kota Tangerang bertindak sebagai tuan rumah.

Sejumlah peserta dari masing-masing kontingen yang mewakili kwarcab diseluruh Provinsi Banten mulai memadati Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang mulai dari pagi hari.

Kwarran Rajeg ikut ambil bagian dan dipercaya untuk mewakili kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, dengan mengirimkan perwakilan nya sebanyak 1 Barung putri dari Gugus depan SDN Rajeg 3 didampingi oleh Yanda Erih Supriadi, Bunda Ella Nurlaelah, dan Pak cik Ricky dari DKR.

Meskipun tidak mendapatkan hasil yang maksimal, tetapi Kwarran Rajeg patut berbangga hati karena masih dipercaya untuk menjadi bagian dari kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang.
Akan tetapi, Kwarcab Kab. Tangerang secara keseluruhan sukses mendominasi bidang-bidang yang dilombakan.

Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi Gugus depan lainnya pada gelaran acara tahun selanjutnya.

Penulis : Askur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *