SAKA WIRA KARTIKA KWARRAN RAJEG IKUTI KEGIATAN OUTBOND PRAMUKA SE-TANGERANG RAYA

RAJEG – Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional.

Saka Wira Kartika merupakan wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019, digelar acara yang bertajuk Outbond Pramuka Saka Wira Kartika Se- Tangerang Raya yang dilaksanakan di Lapangan Sawindu Yonif Mekanis 203/AK, Ds Gandasari RT 01/01, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

Dalam kesempatan itu, anggota Saka Wira Kartika Kwarran Rajeg turut berpartisipasi pada acara tersebut, dipimpin langsung oleh Danramil 17 Rajeg Kapten Cpm Jalaludin Putra.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, SE dan bertindak sebagai Inspektur Upacara.
Dengan mengusung tema “Melalui Kegiatan Pramuka Kita Tingkatkan SDM Generasi Muda Menuju Indonesia Unggul”.
Dalam sambutannya, Danrem berpesan agar kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran bela negara kepada generasi muda dan mencegah pudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda, serta dapat menjadi momentum untuk memantapkan ideologi Pancasila sebagai ideologi negara.

Adapun jenis kegiatan outbond tersebut adalah :
menara pandang, rayapan tali satu, jembatan tali tiga, jaring pendarat, turun tebing dan materi senapan angin.

Penulis : Jurnalis Kwarran Rajeg Official

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *