KWARCAB TANGERANG OPTIMALISASI DATA POTENSI ANGGOTA PRAMUKA MELALUI SISTEM APLIKASI “SIAP”

Curug (06/06/2021) – Data adalah catatan atas kumpulan fakta. Dan melalui data juga seseorang dapat menganalisis, menggambarkan, atau menjelaskan suatu keadaan. Di samping itu, data dikumpulkan melalui cara-cara tertentu kemudian diolah menjadi suatu informasi yang jelas dan mudah dipahami setiap orang.

Kwarcab Tangerang melalui aplikasi SIAP (Sistem Informasi Anggota Pramuka) merupakan Aplikasi buatan Kwarcab Kabupaten Tangerang merupakan aplikasi yang dibuat untuk mempermudah dalam hal menjaring data potensi anggota Pramuka di Kwarcab Tangerang secara Valid dan lengkap.
Tidak hanya itu saja, disamping untuk melakukan pendataan potensi anggota Pramuka di Kwarcab Tangerang, aplikasi SIAP pun dapat mencetak KTA (Kartu Tanda Anggota) secara online.

Pada kegiatan tersebut juga, Kak Wyly Muldani menghimbau kepada seluruh operator SIAP agar dapat mengoptimalkan aplikasi tersebut dengan efektif dan efisien untuk mendata seluruh anggota Pramuka yang ada di setiap masing-masing Kwarran. Sehingga data keanggotaan dari seluruh anggota Pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega, dan Pembina yang ada di Kwarcab Tangerang sesuai fakta dilapangan dan dapat tersimpan dengan rapih.
Dan tentunya pengumpulan data tersebut tidak akan terlaksana tanpa adanya kerjasama yang baik antara pengurus Kwarran, dan para Pembina di gugus depan, tambah Kak Dadang selaku Sekretaris Kwarcab.

Penulis : KROFFICIAL MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.