MUSYAWARAH AMBALAN KE-XI DEWAN AMBALAN PANGERAN ARIYA TENGAH – RATU AYU PEMBAYUN SMAN 14 KAB. TANGERANG SUKSES DIGELAR

Rajeg – Musyawarah ambalan (MUSYAM) adalah suatu forum atau tempat pertemuan bagi Pramuka Penegak warga ambalan sebagai wahana permusyawaratan untuk menampung aspirasi Pramuka Penegak warga ambalan ditingkat Gugus Depan.

Di sisi lain, Musyawarah Ambalan merupakan salah satu alat kelengkapan Ambalan disamping alat kelengkapan lain seperti Pembina Ambalan Penegak, Dewan Ambalan Penegak, Badan Pengurus Harian Dewan Ambalan Penegak, Dewan Adat, Dewan Kehormatan dan Adat Tradisi Ambalan. Semua alat kelengkapan tersebut saling terkait dan menjadi media pendidikan partisipatif bagi Pramuka Penegak di Ambalannya.

Dewan Ambalan Pangeran Ariya Tengah-Ratu Ayu Pembayun Gugusdepan 15.119-15.120 yang Berpangkalan pada SMA Negeri 14 Kab. Tangerang, sukses melaksanakan Musyawarah Ambalan ke-XI (29/12/2021) bertempat di gedung sekolah SMAN 14 Kab. Tangerang.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut antara lain adalah melaksanakan program kerja Dewan Ambalan periode 2020/2021, melaporkan hasil kegiatan kepramukaan dalam satu tahun masa jabatan Dewan Ambalan, dan melaksanakan pemilihan pengurus Ambalan untuk masa bakti 2021/2022, serta membuat program kerja baru untuk satu tahun kedepan.


Kepala SMAN 14 Kab. Tangerang, Kak Yahya Rahayu, S.Pd selaku Kak Mabigus membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya kepada pengurus Dewan Ambalan Masa Bakti 2020/2021 Kak Yahya Rahayu, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada pengurus Ambalan yang sudah melaksanakan tanggungjawabnya selama satu tahun masa jabatan. Kaka juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Dewan Ambalan terpilih masa bakti 2021/2022, semoga bisa lebih mengenal satu sama lain agar bisa terjalin komunikasi yang baik antar anggota. Jaga apa yang sudah baik dari Dewan Ambalan sebelumnya, diperbaiki apa yang kurang dari Dewan Ambalan sebelumnya agar terciptanya rasa saling melengkapi, ujarnya.

Penulis : KROFFICIAL MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.